Nov 5, 2012

menurut gue, mayoritas dan minoritas itu:


menurut gue, mayoritas dan minoritas itu: hal yang absurd!

itulah mengapa gue paling ga suka adanya kaum mayoritas dan minoritas. terlebih jika mayoritas itu cuma bisa bilang 'ikut yang lain' 'bebas' 'pasrah'
jujur, buat gue itu ngerugiin banget!
ato, lebih baik gue ga peduli? diem? pasrah kaya mereka-mereka yang mayoritas?
sementara ketika berteriak diabaikan atau bahkan dibilang hanya memikirkan diri sendiri?

oh God, dunia terlalu naif memang, sampai-sampai sifat mereka yang memikirkan diri sendiri di tuduhkan padaku..
ayolah, kita semua ga butakan?

dengan bilang "kami banyak yang ikut" padahal cuma beberapa orang, menyebabkan kelas pindah jadwal, iyah, yang bisa komentar cuma segelintir orang. karena apa? mungkin karena segelintir itu yang peduli.

eh iya, segelintir = minoritas kali ya?

orang-orang yang peduli itu, elo liat, gimana pandangan banyak orang terhadapnya?

banyak orang = mayoritas? benar?

bahkan sang ketua pun geram, mungkin, tanpa melihat maksud yang di sampaikan atau sindiran dari mulai halus sampe sindiran langsung.
mungkin, dia merasa benar karena membela suara mayoritas atau merasa minoritas hanya diam.
gue pikir: minoritas udah teriak sekenceng-kencengnya berkali-kali, tapi percuma, karena apa? karena minoritas itu akan selalu kalah jika di adakan voting dan minoritas itu seperti pengganggu yang selalu mengganggu kepentingan orang banyak.
itu yang gue ga pernah abis pikir tentang Indonesia, akan selalu ada kaum minoritas dan mayoritas padahal setiap orang berhak bersuara dan pemimpin rakyat adalah pemikir yang seharusnya memikirkan semua orang bukan mangotak-ngotakkannya menjadi mayoritas dan minoritas.
just read and ignored.

Thanks.

Cilegon, 16 Januari 2012

Fachriza Haqi

No comments: