Nov 5, 2012

menurut gue, diskusi itu:


gatau yah, belakangan gue jadi sering terlibat dalam forum diskusi,

hmm, menurut gue, diskusi itu:
duduk bersama mencari yang terbaik buat kedepannya,
bukan saling menyalahkan atau mencari kesalahan orang lain,
bukan juga menjatuhkan atau mengejar kemenangan,

jadi tolong, jangan berpikir negatif dengan menilai forum diskusi adalah ajang mencela yang salah ataupun mencari sebuah pengakuan menjadi pemenang.

mungkin, forum diskusi dimulai dengan cara yang salah yaitu sebuah keluhan, tapi ya begitulah adanya.

contoh:
bermula dari keluhan tentang anu,
maka klo di benak gue yang terlintas adalah "masih ada gap terhadap anu"
nah, pertanyaannya: kenapa bisa begitu? kedepannya nti gimana? baiknya gimana?
gimana caranya biar ga ngerugiin satu sama lain?

mari berpikir bersama, terbuka,
bukankah kita semua mengejar kebijakan yang tidak merugikan siapapun?

haha tapi ya seperti itu, kenyataan emang ga pernah sama dengan idealisme yang kita semua pikirkan.
bahkan hitungan matematis yang hampir pasti semua orang jawabannya sama pun, ko kita aplikasikan kedalam kenyataan, ga 100% benerkan? :p

mari kita berjalan di jalan yang sama, karena apa? karena udara yang kita hirup pun sama.. :)

salam:
fachriza haqi
(gatau kenapa yah, gue seneng banget nulis nama gue dengan format kaya gini.. hehe)

nb: ditulis 30 Nov 2011 - pertama di postkan pada facebook a/n fachriza haqi

No comments: