Nov 11, 2012

di balik ini semua


pernah suatu hari sahabat gue bilang n diskusi gini:

sahabat: qi, lu tuh jahat banget...
gue: kenapa?

sahabat: lu tiba-tiba pergi gitu ajah,
gue: ooh,

sahabat: kenapa pergi?
gue: menurut lu kenapa?

sahabat: hmm... *mikir*
gue: ga usah dipikir, sederhana qo..

sahabat: apa?
gue: kebiasaan gue c, jangan di tiru ya tapi!

sahabat: emang apa?
gue: gue berusaha ada saat sahabat-sahabat gue keilangan arah, rapuh, runtuh... tapi jika sahabat itu udah mulai bisa berdiri sendiri, nemuin arahnya lagi, bisa tegar, gue pasti pergi...

sahabat: kenapa mesti pergi?
gue: gue ga mau sahabat gue itu jadi manja, jadi tergantung ma gue,

sahabat: hmm, gue ngerti,
gue: bagus, jadi jangan heran yah klo suatu saat nanti gue juga pergi dari lu,

sahabat: tapi gue pasti sedih...
gue: ga lama qo, lu pasti bisa berdiri sendiri, karena pondasi lu mulai kokoh, trus nanti juga lu akan bisa nerima sahabat lain,

sahabat: loh qo, gue kan maunya sahabatan ma lu terus...
gue: saat gue pergi, lu pasti akan benci gue sebenci-bencinya,

sahabat: ga mungkin,
gue: kenapa ga mungkin???

sahabat: karena gue bakal tetep bersahabat sama lu,
gue: iyah, gue ngerti,

sahabat: trus?
gue: lu bakal benci gue karena rasa persahabatan kita yang begitu kuat, sehingga ketika salah satu di antara kita pergi, satu yang lain akan merasa di tinggalkan, nah... saat-saat itulah lu akan nyari tau kenapa gue pergi, sampe ga nemu jawaban-jawaban yang tepat, sampe akhirnya lu berasumsi gue ga mau sahabatan lagi sama lu,

sahabat: *mikir*
gue: iyah, suatu saat nanti...

sahabat: ga mungkin...
gue: udaaah, jangan di pikir serius...

No comments: