Jan 12, 2014

Surat untuk Kakak Brandal, seorang kakak yang selalu dirindukan

Dear Kakak Brandal,


Tau ga klo beberapa hari lalu gue kangen banget sama elo.

Bro, klo aja elo tau..
Gue masih sangat butuh elo sebagai kakak, temen ngobrol bahkan sebagai lawan berantem.

Gue rindu masa kecil bro, ya walopun kita emang sering cek-cok hampir setiap hari tapi se-engga-nya setiap hari itu juga gue bisa ngeliat elo. Ga kaya sekarang, elo entah dimana dan ga ada kabar.

Gue rindu masa kecil dimana elo ada buat ngelindungin gue klo gue punya masalah.

Kita emang ga pernah akur, ga pernah akrab tapi gue pikir lambat laun seiring kedewasaan, kita akan akur dan akrab dengan sendirinya.

Dari dulu, gue tau ko cara elo sayang ke ade-adenya.

A, gue tau sekarang elo lagi kena masalah banyak, besar dan entahlah itu apa.
Sini pulang, duduk diskusi dan tenang di rumah.

Buat kali ini, biar gue yang ngeberesin semuanya. Di era ini, biar gue yang jaga elo.

Terimakasih atas penjagaan elo di masa lalu :')

Gue mulai paham tentang hidup, Iya.
Jika tanpa konflik, membosankan itu pasti akan muncul dengan sendirinya.

Maka gue anggep ini jalan hidup yang digarisin Tuhan buat keluarga kita agar keluarga kita jadi lebih kuat lagi.

Yang gue pegang teguh dari dulu adalah:
Keluarga tidak akan meninggalkan keluarganya, meski ia meninggalkan kita.

Gue yakin sih, elo bakalan pulang ke rumah dengan sebuah harapan baru.
Iya, harapan yang selalu elo janjiin.

Gue yakin klo elo bisa jadi panutan buat ade-adenya, termasuk gue.
Karena sebenernya gue banyak dapet pelajaran dari elo.

A, pulang dan kita lawan masalah ini bersama.



Dari seorang adik yang kehilangan jejak kakaknya,
Fachriza Haqi

No comments: