Jan 1, 2014

Resolusi hidup Saya di 2014

Ketika kita berbicara mengenai resolusi hidup, sepatutnya kita tengok terlebih dahulu definisi resolusi hidup itu sendiri.

Menurut Ke Jamilazzaini dalam tulisannya yang berjudul resolusi 2012 dikatakan bahwa:
Resolusi hidup adalah komitmen-komitmen yang ingin diraih pada tahun yang akan dilalui.

Iya, saya pun membenarkan perkataanya karena tidak berbeda jauh dengan apa yang saya pahami bahwa resolusi hidup adalah keinginan yang akan dicapai pada tahun yang akan dilalui disertai dengan komitment-komitment untuk menjalankannya. Ya semacam 'Goal' atau 'target' lah ya.

Yaps, di 2014 ini saya pun memiliki resolusi-resolusi hidup dan akan saya beberkan dalam tulisan saya ini.
Semoga hingga akhir tahun tidak melenceng hehe

Resolusi Hidup Saya di 2014. Saya ingin:

1. Sixpack

Sebenernya ini lebih kepada menjawab tantangan orang-orang yang bilang klo saya buncit dan tidak bisa sixpack. Padahal sebenernya saya bisa saja dengan mudahnya sixpack cumen saya tidak mengerti peruntukannya. Oleh karena itulah ini jadi resolusi hidup pertama saya di 2014 ini. *semoga bisa terlaksana* :p

2. Menjalankan project-project yang sudah Saya draft

Project-project itu antara lain adalah me-recycle kertas-kertas bekas dan botol-botol bekas menjadi sesuatu yang berguna dan bermanfaat, syukur-syukur memiliki nilai jual. Project yang bertemakan: Reduce, Reuse, Recycle and Have Fun ini adalah project utama saya. Project lain adalah menjalankan program trip yang sudah saya dan team @NgetripKeless buat dan menularkan semangat berbagi bersama Semestarian. Sebenernya sih masih banyak project lainnya seperti kerjaan dalam bidang photography, Science Camp and Lentera Bakar dan banyak lainnya pokonya. Semoga pikiran saya ga kalut dan mengabaikan semuanya :p

3. Beres Kuliah

Study itu penting dan study itu dilakukan tidak hanya di dalam lingkup sekolahan saja. Nah! untuk resolusi hidup kali ini adalah untuk menamatkan pendidikan di bangku perkuliahan yang udah hampir lebih dari 9 semester ini saya jalani :) Oh iya, janji saya untuk memakai toga di puncak Semeru pun akan terlaksana ketika kuliah ini selesai. Mudah-mudahan Maret atau April bisa terealisasi.

4. Lebih banyak membaca dan menulis

Seperti kata seorang sahabat, dengan membaca kita bisa melihat dunia lebih luas dan dengan menulis dunia tidak akan melupakan kita. Iya, apalah saya jika tidak meninggalkan apa-apa untuk dunia ini. Bagaimana nantinya dunia mengenang saya jika saya tidak punya karya :)

5. Menikah dan memulai kehidupan yang lebih serius tapi santai

Setiap orang pasti ingin menikah dan saya pun begitu. Ingin menyempurnakan separuh agama saya dengan menikah agar semua yang saya lakukan berkah :)

Sebenernya masih banyak lagi resolusi hidup yang ingin saya capai di 2014 ini. Tapi untuk awal tahun ini, saya ingin memfokuskan pada 5 hal ini. Sisanya akan saya beberkan nanti, ketika satu persatu dari resolusi hidup ini terlaksana :)

No comments: