Jan 5, 2014

Kegagalan = awal semangat baru

Per kemarin, saya gagal untuk "1 day 1 post" yang sudah saya lakukan sejak tanggal 1 Januari 2014.
Baru saja beberapa hari berjalan, tapi kemudian terhenti di hari ke-4 gegara tidak sempat membuka laptop atau media lain untuk menulis dan malamnya ketiduran karena lelah. Aaaah alasan untuk mengurangi rasa penyesalan :(

Apapun alasannya, saya mengaku gagal dan menyesal :(

Tapi sisi positif dari kegagalan tersebut adalah saya semakin bersemangat untuk menulis, ya sekali lagi walaupun tulisannya masih kacau balau dan blom mempunyai tata kata yang baik tapi bagi saya yang penting menulis dahulu. Nanti selebihnya akan membaik karena kebiasaan dan keadaan.

Iya, saya merasa tulisan-tulisan saya masih kehilangan jati diri. Masih kehilangan karakter. Terkadang saya suka menulis dengan menggunakan kata 'aku' sebagai aku, atau gue atau saya seperti sekarang ini. Itu saja sudah jelas tidak punya jati diri :p

Tapi tak apalah, semangat baru harus muncul dari setiap kegagalan karena apa? karena dari setiap kegagalan kita bisa belajar :)

No comments: