Jan 5, 2017

Persiapan pertama

Keputusan untuk berhenti bekerja adalah sesuatu yang sangat sulit, tapi harus bisa di hadapi

Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan-persiapan agar ketika pundi-pundi kita tidak lagi terisi dari pekerjaan utama, kita tetap bisa 'hidup'

Persiapan pertama yang gue lakuin adalah...

Berdoa

Karena dengan kekuatan doa, gue tetep percaya bahwa gue bisa hidup dengan atau tanpa pekerjaan.

Gue memutuskan untuk berhenti kerja di usia muda udah dari lamaaa, karena gue percaya, tujuan akhir sebuah pekerjaan adalah untuk berhenti bekerja. Entah saat pensiun ataupun memilih berhenti duluan.

Tapi, sampai tulisan ini dibuat, status gue masi buruh terikat di sebuah perusahaan swasta asing milik prancis. Masih merencanakan untuk berhenti kerja, segera, secepatnya!

No comments: