Apr 11, 2013

Aku Memilih Untuk Berpaling

Aku bisa saja menyelamatkan sebuah kehidupan hari itu,
namun aku memilih berpaling

Bukan karena aku tak peduli, aku punya waktu dan aku ada disana
Tapi aku saat itu tak mau berdebat tentang sebuah aturan keselamatan kerja
Aku tahu dia telah melakukan pekerjaan itu sebelumnya
Kalau kubilang cara kerjanya salah, dia mungkin marah
Kemungkinan terjadinya kecelakaan tidak besar,
aku telah melakukan hal yang sama sebelumnya
jadi aku angkat bahuku dan mengabaikannya, dia tahu resikonya, sama denganku
Dia mengambil resiko, aku menutup mata
Dia jalan terus dan kehilangan nyawanya - aku telah membiarkannya pergi

Aku bisa saja menyelamatkan sebuah kehidupan hari itu,
Namun aku memilih untuk berpaling.
Kini setiap aku bertemu istrinya, aku tahu seharusnya aku telah menyelamatkan nyawa suaminya.
Rasa bersalah itu harus kutanggung sekarang,
Namun itu bukan hal yang harus kamu tiru

Jika kamu lihat sebuah resiko yang diambil orang lain,
Resiko yang mengancam kesehatan atau kehidupannya
Pertanyaan atau kata-kata yang kamu ucapkan,
Bisa menolong mereka hidup sampai hari ini
Kalau kamu lihat sebuah resiko dan tak peduli, mudah-mudahan kamu tidak akan pernah berkata
"Aku bisa saja menyelamatkan sebuah kehidupan hari itu, namun aku memilih untuk berpaling"

- Anonim -

No comments: