Apr 16, 2013

Hati-hati Penipuan

Tengah malem, tiba-tiba ponsel gue bunyi..

nomer +6287867306949 yang memanggil, entah siapa

ada suara tangis terisak dan seperti tersiksa di ujung sisi telepon yang lain,
memohon dan meminta tolong..

kemudian ada suara serak seperti suara-suara serdadu perang garda paling depan mengambil alih dan mengisi suara telepon

S: Serdadu
G: gue :p

S: hallo.. siapa ini? *dengan suara serak dan lugas*
G: ini siapa?

S: SIAPA INI? *nada suara meninggi*
G: Lah ini siapa? *deg-degan*

S: Saya dari KAPOLRES!
G: Kapolres mana?

S: Siapa ini?!
G: Ini siapa? *makin bingung*

pertanyaan siapa ini dan ini siapa semakin ga menentu

S: Saya dari KAPOLDA! *entah kenapa berubah jadi kapolda, semacam galau mungkin*
G: *mikir* Kapolda mana?

S: Dengan SIAPA INI?
G: ininya siapaaa?

S: Dengan Pak ***** *Sensor*
G: Bukan -_-"

S: SUDAH MATI SAJALAH KAU DISANA! *sambil emosi*

tuuuuutttttt...

telepon pun terputus

seketika deg-degan lalu beranjak tenang sambil mikir..
mungkin ini penipuan modus baru atau emang modus yang udah lama n gue yang telat tau

klo gue nanggepin obrolan dia gimana?
klo gue ngeladenin dia gimana?

saran:
klo ada telepon dari orang asing atau ga dikenal yang aneh-aneh,
abaikan ajah atau jangan kasih tau identitas dan lokasi kita sampai orang asing itu jelas ngasi tau dia siapa :)

No comments: