Dec 31, 2012

Mahameru: puncak pertama gue dan mimpi panjang seorang sahabat 2

part 4 kompor yang bikin galau

pendakian ke semeru adalah mimpi banyak pendaki. Adalah Erni a.k.a Ancil yg juga punya mimpi buat naek ke semeru. apalagi setelah Adit yg notabene adalah kaka kelasnya ngasi tau klo kita mau naek dan ngajak dia ikut juga.

hampir tiap malem klo gue nongkrong d kost-an Adit, si Ancil yg tetangga kostnya jg ada, dicekokin ama ajakan buat naek tapi dia ga bisa karna ga punya cuti. ya gimana mau punya cuti, wong dia masi karyawan baru di sebuah kantor boongan.. hehe

tiap hari di komporin dan tiap hari galau makin menjadi. 'aaah.. aku mah nanti taun depan' kata Ancil. Tapi tetep waeee namanya kompor (baca: Adit n gue) pasti tetep ngebuuul ampe ambradul.. hehe

mulai dari 'udah, kabur ajah masi karyawan baru ini', ' gue ajah rela cuti ngutang sampe terancam di pecat buat naek semeru' sampe 'udah, pura-pura sakit ajah. ga bakal ketauan ko' *nongol dua tanduk pas ngomong kata-kata itu*

walhasil,. dia semakin galau.. haha

part 5 personil terakhir

Semua udah ready, udah hampir pasti kami berangkat hanya bertiga. Sampai pada suatu malam sebelum pemberangkatan, si kaka Irgi nelpon Adit n ngasi tau klo ada tiket tambahan soalnya ada temen beda rombongan ga jadi berangkat. nah! itulah yg jadi alibi terakhir pengajakan Ancil.

'udah nunggu apalagi, tiket udah ada nih. sepatu udah beli baru, masa ga berangkat' kata Adit
si Ancil pun mulai terhasut 'iya iya, tapi nanti gimana? kerjanya?'

'nti izin sakit ajah, kerja samalah ama si Chae (temen kerja, temen sekolah, temen seperjuangan si Ancil pokonya mah) biar dia yg masuk' kata gue

si Chae pun mengiyakan, ngebantu biar si ancil bisa.berangkat.

'nanti ya aku pikir-pikir dulu' kata Ancil

sementara si Adit lg telpon2an ama kaka Irgi ngomongin tiket itu.
'yaudah cepet kabarin ya, takut tiketnya diambil orang dulu' kata kaka Irgi
dan telpon pun ditutup

'jadi-jadi engga-engga jangan setengah-setengah' kata Adit dengan nada kesel

si Ancil pun akhirnya mengiyakan meski sebenernya masih galau badai n gatau urusan kerjaan nantinya bakal gimana

resmi dia jadi personil terakhir dari team ini

part 6 yaaah tiketnyaaa

setelah personil terakhir (ancil) mengiyakan, adit nelpon si kaka irgi lagi buat ngambil tiketnya

samar-samar gue denger..

tuuut... tuuut... *nadatunggutelpon*

Adit: assalamualaikum..

kaka Irgi: waalaikumsalam..

Adit: oke gi, si Ancil jadi ikut. booking ajah tiketnya..

kaka Irgi: bentar ya gue hubungin dulu temen guenya

off

telpon terputus

kita semua nunggu kabar tiket dari kaka irgi sambil ngebuletin niatan si ancil biar ga ragu buat berangkat..

kriiing.. kriiiing.. *padahal mah lagu, tapi lupa lagu apa*

Adit: gimana? masih tiketnya?

kaka Irgi: yaaah tiketnya.. udah d ambil ama temen gue yg laen..

Adit: yaaah gimana dong?

kaka Irgi: yaudah nti beli ajah di senennya. bisa ko

Adit:  okelah

off

Adit pun menyampaikan berita buruk ini pada kami dan dengan serta merta gue ama Adit mengutuk keragu-raguan si Ancil..

'elo sih, tiket udah ada pake ragu-ragu segala.. jadi keduluan deh..' kata Adit

'iya nih.. ah..' tambah gue

'yaudah aku ga jadi ikut' pundung Ancil

'yaaah jangan dong,. nti bisa tiket mah beli di stasiun juga' rayu Adit

'abisnya aku dimarah-marahin' manja Ancil

'yaudah nti beli d stasiun ajah yak, yg penting pasti ikut dulu' kata Adit

'iyah ka, pasti ko' kata Ancil

akhirnya keputusan terakhir yang diambil adalah beli tiket di stasiun karena waktu yang udah mepet tinggal hitungan jam..

No comments: