Oct 30, 2012

Surat untuk angkot cilegon

Dear angkot,
Terima kasih udah bikin gue ngerasain kenangan masa sd :)
Tapi sekarang kalian berubah ngkot, udah mulai menua, lambat dan semacam 'sempit'. Yang masih tetep ada itu keramahan supir-supir tua yg klo d sapa mereka selalu curhat tentang setoran apalagi klo gue duduk didepan, bisa sampe curhat tentang keluarga sepanjang jalan
Diantara kalian ada juga sih yg udah  ikut peremajaan, keren. Musik kenceng diskotik dan assesoris kerlap kerlip menuhin isi dalem mobil, ga lupa ama abg abg alay yang menuhin isi dalemnya. Perasaan gue yg muncul pas naekin elu ngkot udah beda. Malah jadi ga nyaman dan rasanya pengen ngegamparin abg abg alay itu satu-satu karena obrolan mereka yg teriak teriak dan acuh tak peduli pada penumpang laen.
Yang paling gue benci dari kalian ngkot, yaitu ketika gue naek, terus kalian ngetem nunggu penumpang yang ga kunjung datang. Tau ga rasanya? Rasanya gue kaya di PHP-in ama kalian. Padahal kan jumlah kalian banyak, jd ya legowolah harusnya. Kalian kudunya jalan on track dan biarkan sajah penumpang berlalu toh didepan sana juga pasti menunggu penumpang yang laen dan ga perlu ngekhawatirin penumpang yang ketinggalan karena dibelakang sana juga pasti ada angkot laen yang dengan bringasnya bisa nganter penumpang ke tempat tujuan.
Mungkin segitu dulu ajah surat gue buat angkot cilegon, mudah-mudahan surat ini bisa berlanjut ke surat ke-2, ke-3 dan seterusnya biar silaturahmi antara gue (pengguna) dan kalian (angkot) ga terputus
Salam tin-tin
Fachriza haqi
(pemuda ber-ongkos paspasan)

No comments: