Mala, vespa mini warna putih ber-plat N yang gue dapet dari mas Tris akhirnya sampe ke Cilegon juga.
Langsung deh test drive, ngecek fungsi mesin dan lajunya. Ngaspal beberapa lama, sempet gue pake kerja n ngampus bahkan sampe dipake buat piknik :p
|
piknik |
|
ngetes aspal |
|
speedo butut |
|
parkiran kerja :p |
Nah! ga sekitaran satu-dua bulan ngider pake mala akhirnya mala kelelahan dan mogok. Gue yang masi blon ngerti mesin harus susah payah nyelah-nyelah sampe kaki pegeeelnya minta ampun.
|
mala mogok |
Putus asa karena mesin ga bisa nyala, gue telpon pasukan yang biasa nderek vespa-vespa gue. Akhirnya itu vespa diderek sampe rumah dengan selamat
|
terpaksa nunggu buat di dorong |
Nongkrong di parkiran terus bikin hati gue terenyuh, ga tega. Apalagi pas musim ujan, walopun ketutup ama atap tapi kadang masi aja kecipratan aer sampe-sampe nongol karat dikit-dikit :(
|
nongkrong di depan green garage |
Gue kumpulin duit dan niat yang bulet buat restorasi. Iya, restorasi mala kedalam performa dan penampilan mulanya.Akhirnya pada Agustus 2013, niat bulat, tekad membara dan keuangan yang pas-pasan, restorasi mala memulai tahap awalnya.
Bismillah
Langkah pertama restorasi ini adalah membawa mala ke bengkel yang tepat, dan pilihan jatuhlah pada bengkel tempat nongkrong anak-anak ISC. Bengkel Janwar. Mala yang mesinnya ga mau nyala, akhirnya di derek pake Tiger, gile Tiger cyiiin!
|
mala menuju restorasi |
Sesampainya di bengkel, om tri yang ada disitu langsung nguprek karbu, ternyata eh ternyata valve udara dari karbu nutup rapet, pantes aja mesin mala ga mau idup. Abis di utak-atik sama dia, eeeh si mala ini langsung ngaciiiirrr. Malu rasanya klo inget kejadian itu, gue jauh-jauh dari tegal wangi nyetep eh ternyata mesinnya sehat-sehat aja
Next, urusan restorasi ini gue serahin sama si Empunya - Janwar.
Cet lama yang nempel di body vespa harus di klotok, ilangin dengan cara di bakar, diamplas dan lain-lain. Kemudian untuk ngerapihin lubang-lubang atau celah-celahnya barulah pendempulan dilakukan.
|
dempuuul |
| | | | | Mesin pun ga luput dari pembersihan, di gosok, disikat sampeee aluuus dah haha | | | | | | | |
|
|
|
|
|
|
|
|
Setelah pendempulan dan pengamplasan kelar, baru deh masuk tahap epoxy klo ga salah trus juga di kasi cet dasar dulu berulang-ulang, cat, jemur, kering, alusin, cet lagi, jemur, kering, alusin sampe dirasa cukup.
|
Cat dasar |
|
crew Bengkel Janwar - Indra n Janwar |
|
cat bagian bawah, jemuuur, balik, njungkel :p |
|
after penjemuran, disimpen buat lanjut besoknya |
| | | Setelah cet dirasa cukup mengkilat, barulah asessoris dan mesin dipasang satu persatu sampe keliatan bentuk vespa aslinya hehe | | |
pasang mesin |
|
list botol |
|
lampu-lampu |
|
stiker |
|
masang stiker |
|
pantat tanpa lampu |
Nah! Setelah semua udah kepasang, baru deh finishing. Semuanya di rapihin sampe bener-bener kinclooong cling cling :D
Finally, PT100S gue kelar juga setelah sekian lama tak terawat hehe
|
Mala in Action |
|
Me and Mala |
|
Mala |
No comments:
Post a Comment